Kelurahan/Desa Campursari:

Desa Campursari terdiri dari 3 (tiga) perdusunan, yaitu; Dusun Pulosari, Dusun Tempuran dan Dusun Plemburan. Konon ke-tiga dusun tersebut memiliki sejarah berdirinya masing-masing.

Pada tahun 1865 ada 3 (tiga) keluarga pendatang tidak diketahui asal usulnya karena pengejaran orang-orang Belanda, dari ketiga orang tersebut salah satunya yang bernama mbah Jenat mengungsi ke satu tempat yang dinamai Pulosari, dan yang bernama mbah Dali ke tempat lain yang sekarang terkenal dengan Dusun Tempuran dan keluarga satunya lagi yang bernama mbah Lembur ke Dusun Plemburan.

Komoditas:

Bermula dari keingintahuan kita sekelompok masyarakat desa yang mayoritas adalah petani musiman seperti wortel tomat kentang dll di daerah dataran tinggi, mendengar kopi adalah hal yang sangat baru, karena ketidaktahuan warga desa yang sudah beporos dan berketergantungan kepada tanaman musiman.

kopi adalah sebuah hal baru di desa kita yang sebenarnya pernah beberapa kali disosialkan oleh dinas pemerintah maupun dari instansi instansi luar, akan tetapi minat warga dan ketergantungan kepada tanaman musiman yang sudah terlalu melekat menjadikan warga kurang pro aktif menanggapi tanaman yang satu ini, padahal kopi termasuk tanaman yang sangat kompeten dalam akhir akhir ini, dengan harga jual yang lumayan tinggi dan juga konsisten kopi menjadi komoditas yang bagus di pasar nasional maupun internasional.

Bagikan: