Kelurahan/Desa Pucungkerep:

Pucungkerep yang merupakan daerah pegunungan dengan kondisi tanah yang berbukit-bukit dan lembah yang curam.  Lokasi wilayah termasuk dalam wilayah Kecamatan Kaliwiro sebelah barat, jauh dari pusat keramaian, 8 km dari  wilayah Kecamatan dan 26 km dari Kabupaten. Sebagai desa dengan letak di lereng pegunungan, serta didukung oleh kondisi sumber daya yang melimpah, Desa Pucungkerep termasuk daerah yang subur.  Hal ini sangat mendukung dalam kegiatan pertanian sebagai mata pencaharian utama masyarakat. 

Sejarah Desa 
Pada Jaman dahulu banyak (kerep) sekali tanaman atau pohon yang namanya  pohon Pucung yang tidak teratur baik tumbuh di tepian jalan maupun di kebun maka Desanya dinamai Desa Pucungkerep. Desa Pucungkerep berdiri pada Tahun 1927. Didirikan oleh  Alm. Ali Sumarto. Latar Belakang Karena adanya Desa yang masih berpencar-pencar yang terdiri dari Dusun Rimpak/ Krandegan, Dusun Tedunan, Dusun Limbangan, Dusun Silintang dan Dusun Purwo. semua dusun ini menjadi satu desa yakni Desa Pucungkerep. 

Batas Desa Pucungkerep

Sebelah Timur berbatasan dengan Desa Gambaran dan Desa Purwosari, Sebelah Utara berbatasan dengan Desa Panawaren (Banjarnegara), Sebelah Barat berbatasan dengan Desa Lamuk, dan Sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Ngasinan.

Bagikan: